Kamis, 02 Februari 2012

Greyson Chance, Sensasi dari Suara Kanak-kanak

Jakarta - Ibu itu duduk gelisah di bar Hard Rock Cafe , Jakarta, Rabu (23/11/2011). Berkali ia melongok ke kerumunan di bagian tengah. Kumpulan yang sebagian besar anak-anak belia dan remaja belasan tahun itu makin padat.

"Anak saya di bagian paling depan, aman nggak ya?" seperti bicara sendiri ia memastikan. Bersama sekitar 300-an anak-anak lainnya, anak gadis ibu itu, yang berusia 14 tahun, sedang menunggu penampilan penyanyi belia asal Amerika Serikat Greyson Chance.

Mereka mengantri dari jam 14.00, dan hingga menjelang 17.00 WIB acara belum dimulai. Greyson, penyanyi idola mereka, akan menggelar showcase dalam rangka promosi albumnya, 'Hold on till the Night'.

"Kasihan, udah kelamaan," ia kembali mencemaskan. Sebagian besar penonton memang berusia di bawah 17 tahun. Yang cowok berdandan ala idola mereka, yang penampilannya akan segera mereka saksikan dari dekat.

Dan, begitu Greyson muncul di atas panggung, jeritan anak-anak itu bagai mampu meruntuhkan seisi ruangan. Mereka mengelu-elukan dengan terus memanggil dan meneriakkan nama Greyson.

Sang Idola membuka perjumpaan dengan lagu 'Unfriend You'. Setelah lagi-lagi jerit membahana, "paduan suara" pun dimulai. Semua menyanyi. Semua hapal liriknya. Greyson mengawali showcase dengan minus one.

Tapi, selebihnya ia menyanyi sambil duduk dan memainkan piano. Suara kanak-kanaknya bening, prima dan penuh energi. Tiap bergantian lagu ia minum, pertanda telah mengerahkan tenaganya dengan maksimal.

Ia menyanyikan 7 lagu. Menjelang lagu ke-3, 'Home is in Your Eyes' ia melepas jaketnya, menyisakan kaos oblong di tubuhnya, dan penonton menjerit sejadi-jadinya. Di sela lagu, kadang ia memandang ke arah penonton, senyum-senyum, seperti sengaja memamerkan wajahnya yang imut, polos dan menggemaskan.

Lahir 16 Agustus 1997, nama Greyson Chance mulai dikenal pada usia 12 tahun lewat video di Youtube, membawakan lagu Lady Gaga 'Paparazzi' dengan permainan piano. Setahun kemudian, tepatnya Agustus 2011 ia merilis album 'Hold on til the Night'.

Dalam showcase di Hard Rock Cafe, baik 'Paparazzi' dan 'Hold on til the Night' tak ketinggalan ia bawakan. Namun, yang paling ditunggu tentu hit-nya yang paling populer, 'Waiting Outside the Line' ia nyanyikan sebagai penutup.

Usai acara, anak-anak yang sebelum pertunjukan telah membeli CD dan poster album itu, rela kembali mengantri. Greyson akan menandatanganinya satu per satu. Tak hanya itu, sejumlah penonton tampak membawa kado buat idolanya.

source:
http://www.arlindasilva.blogspot.com/2012/02/greyson-chance-sensasi-dari-suara-kanak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar